Senin, 31 Desember 2012

Doa Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda

| |

اعود بالله من الشيطان ارجيم بسم الله الرحمن الرحيم الحمدلله رب العالمين حمدا يوافي نعمه ويكافي مزيده ياربنالك الحمد ولك الشكركما ينبغى لجلال وجهك الكريم وعطيم سلطانك اللهم صل وسلم على سيدنا محمد و على اله وصحبه اجمعين
Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang
Saat ini kami berhimpun untuk memperingati hari bersejarah dalam rangkaian panjang perjuangan bangsa kami, guna menumbuh-suburkan sikap kepahlawanan mereka dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-……… tahun ………, seraya berserah diri kepada-Mu wahai Allah Yang Maha Pengasih Penyayang dan terpuji.
Wahai Penggenggam Jiwa, Pelembut Hati
Eratkan tali persaudaraan diantara kami, sehingga setiap perkumpulan kami menjadi sinergi positif, yang menghasilkan kekuatan dahsyat dalam membangun kemaslahatan bagi umat manusia. Jauhkan kami dari sifat iri, dengki dan mementingkan diri sendiri, serta akhlak yang tidak terpuji.
Ya Allah, Yang Maha Agung Lagi Perkasa
Berikanlah kepada pemimpin kami, petunjukMu yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, kerendahan hati, keikhlasan dan rasa syukur yang tinggi dalam mengabdi dan berkarya, sehingga masing-masing kami dapat menunaikan peran dengan benar dan kepada arah yang benar.
Ya Allah Yang Maha Bijaksana
Kami sadar bahwa keberhasilan tercapai hanya karena anugerah dari-Mu, dalam kemampuan yang engkau titipkan kepada kami, pemimpin kami dan peran orang-orang di sekitar kami. Jadikanlah untuk kami segala persoalan kami, persoalan bangsa kami menjadi mudah terselesaikan dengan penyelesaian yang baik menurut-Mu. Berilah perlindungan kepada kami, jika ada yang berkehendak buruk terhadap kami.
Ya Allah Yang Maha Mengabulkan Do’a
Karuniakan kepada pemuda dan seluruh anak bangsa kami, keimanan dan ketaqwaan yang sempurna, sehingga menjadi generasi yang memiliki profesionalitas, integritas dan solidaritas yang tinggi, menuju bangsa yang bermartabat.
Bimbinglah para pemuda dan seluruh anak bangsa dan Negara ini, sesuai dengan cita-cita pendahulu kami, menjadi negara dan bangsa yang adil, makmur dan sejahtera.
Ya Allah yang Maha Ghofur
Ampunilah dosa kami, dosa orangtua kami, para pemimpin kami dan para guru kami, atas segala kesalahan dan kekhilafan.
Ya Allah, dengan segala kerendahan dan setulus harapan, kami memohon, engkau berkenan mengabulkan do’a kami.
اللهم اجعل جمعنا هدا جمعا مرحوما وتفرقنا من بعده تفرقا معصوما
ربنا عليك توكلنا انبنا واليك المصير
ربنا اتنا فىالدنيا حسنة وفىالاخرة حسنة وقنا عداب النار
سبحان ربك رب العزة عما يصفون وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين

Tidak ada komentar:

Posting Komentar