Rabu, 02 Januari 2013

Halal Bi Halal

Doa: Halal Bi Halal


اعود بالله من الشيطان ارجيم بسم الله الرحمن الرحيم الحمدلله رب العالمين حمدا يوافي نعمه ويكافي مزيده ياربنالك الحمد ولك الشكركما ينبغى لجلال وجهك الكريم وعطيم سلطانك اللهم صل وسلم على سيدنا محمد و على اله وصحبه اجمعين



Ya Allah, Ya Tuhan Kami

Segala puji hanyalah bagi-Mu, Tuhan seru sekalian alam. Syukur Kami panjatkan hanyalah kepada-Mu, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, atas segala ni’mat dan karunia yang telah Engkau berikan kepada kami, berupa taufiq dan hidayah serta inayah, sehingga pada hari yang bahagia ini kami dapat berkumpul dalam rangka acara silaturrahmi dan halal bi halal (………………………………………………) dalam suasana yang sejuk dan damai, berkat rahmat dan ridlo-Mu. Untuk itu ya Allah, tiada hentinya kami memuji dan bersyukur kehadirat-Mu, wahai Tuhan yang maha pengasih.


Ya Allah, Ya Tuhan Kami

Beberapa waktu yang lalu, kami semua hamba-Mu yang Mu’min dan Muslim telah memenuhi undangan-Mu yang suci, yakni berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadhan yang Engkau rahmati dan berkahi. Untuk itu terimalah amal ibadah kami dan ampunilah segala dosa kami, Jadikanlah kami termasuk hamba-Mu yang kembali kepada fitrah kesucian dan memperoleh kemenangan . Masukkan kami kedalam hamba-Mu yang Muttaqin.


Ya Allah, Ya Tuhan Kami

Kami menyadari bahwa dalam kehidupan sesama kami, maupun dalam pelaksaan tugas – tugas kami, sering terjadi kesalahan dan kekhilafan. Dan dengan memohan rahmat-Mu , kami telah berikrar saling memohon dan memberi maaf. Untuk itu ya Allah, Tuhan yang Rahim, uraikanlan segala dosa dan kesalahan diantara kami, ampunilah segala dosa dan kesalahan kami.


Ya Allah, Ya Tuhan Kami

Meskipun Engkau jadikan diantara kami berbagai macam perbedaan, namun janganlah ia membawa kami kepada silang sengketa dan perpecahan. . Jadikanlah perbedaan kami sebagai nikmat dan rahmat, yang menimbulkan rasa saling membutuhkan , saling membantu dan saling memiliki, untuk bersama-sama berjuang demi kepentingan agama dan masyarakat kami.


Ya Allah, Ya Tuhan Kami

Baguskanlah Agama kami, karena ia adalah pemelihara segala urusan kami, Baguskan dunia kami, karena disanalah tempat penghidupan kami, Dan baguskanlah akhirat kami karena kesanalah tempat kembali kami, Jadikanlah hidup kami senantiasa bertambah kebaikan , dan jadikanlah mati kami sebagai istirahat kami dari segala kesusahan dan penderitaan.


Ya Allah , Ya Tuhan Kami

Jadikanlah hari kami ini lebih baik dari hari kemarin, dan jadikanlah hari esok kami lebih baik dari hari sekarang.


Ya Allah Tuhan Yang Maha Mendengar

Ampunilah segala dosa dan kesalahan kami,dosa kedua orang tua kami, dosa para pemimpin kami, dan dosa para pendahulu kami.

Dengan segala kerendahan dan setulus harapan, kami memohon, engkau berkenan mengabulkan doa kami.




اللهم اجعل جمعنا هدا جمعا مرحوما وتفرقنا من بعده تفرقا معصوما

ربنا عليك توكلنا انبنا واليك المصير

ربنا اتنا فىالدنيا حسنة وفىالاخرة حسنة وقنا عداب النار

سبحان ربك رب العزة عما يصفون وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين

Tidak ada komentar:

Posting Komentar